oleh

Banjir Rob Kembali Terjang Pesisir Muaragembong

REPORTIKA.COM || Kabupaten Bekasi, Jawa Barat – Sejumlah wilayah di pesisir utara Kabupaten Bekasi kembali diterjang banjir pasang laut atau rob sejak Senin hingga saat ini (18/11/2020). Meskipun dampak kerusakannya masih minim, namun warga merasa khawatir atas kejadian yang terus berulang.

Satu diantara lokasi yang terdampak adalah Kampung Beting, RT 002/002, Desa Pantaibahagia, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi. Air banjir merendam rumah warga dengan debit ketinggian air mencapai hingga 50 cm.

Menurut Unah(39), salah seorang warga kampung beting, mengatakan, banjir sudah merendam lokasi kampung beting sejak beberapa hari sebelumnya,

“Setiap jam 10 sampai jam 12 siang air rob meninggi namun tak bisa surut dengan tuntas dan besoknya semakin tinggi lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Bripka Wahyudin, Bhabinkamtibmas Desa Pantai Bahagia mengungkapkan, bencana banjir rob merendam hampir seluruh wilayah desa pantai bahagia,

“Mulai dari kampung gobah, muara pecah, muara mati, muara bendera sampai kampung beting terendam oleh banjir rob, dan banjir saat ini sudah yang kesekian kalinya dalam kurun waktu 6 bulan,” jelasnya.

Dari pantauan awak media Reportika.com, Sampai saat ini warga yang rumahnya terendam banjir memilih bertahan, dan berharap air bah cepat surut agar bisa beraktifitas kembali.

Red

Komentar

News Feed