oleh

MOU LPHN Nagari Membantu Masyarakat Di Tengah Pandemi

REPORTIKA.COM || Agam, Sumatra Barat – Lembaga Pengelolaan Hutan Nagari ( LPHN ) Nagari Pasia Laweh Kecamatan Palupuah Kabupaten Agam yang di Ketuai oleh Bapak Syamsulidar Efendi Dt. Patiah Baringek yang telah memiliki S/K Wali Nagari Pasia Laweh Zul Arfin S.sos melakukan Kerja sama berbasis bisnis yang saling menguntungkan yang di tuangkan dalam bentuk MoU ( Master of Understanding ) dengan LPHN Nagari Taram Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota yang dengan ketuanya Hardedi, Selasa, 10/11/2020.

Wali Nagari Pasia Laweh, Zul Arfin S.Sos ketika saat dikonfirmasi Via Handphone mengatakan, menurutnya Hasil Hutan Bukan Kayu ( HHBK ) melimpah di hutan kami, MOU dengan LPHN Nagari Taram di harapkan bisa membantu ekonomi masyarakat di tengah belitan Pandemi Covid-19 yang telah mendegradasi ekonomi secara global,

“Untuk saat ini kami baru bisa memasok permintaan 1000 batang Manau/Minggu dengan harga 8 ribuan dengan panjang 3,3 M ke pengepul ( LPHN Taram ) yang nantinya akan di jual ke PT. Silcane (Cirebon),” ujarnya.

Dirinya berharap, kedepannya bisa menambah pasokan dan menambah item lainnya seperti : Rotan , Serai wangi , Tabu tabu, dan lain-lain.

Sementara itu, Hardedi, selaku ketua LPHN Nagari Taram saat dikonfirmasi mengatakan, Dengan peluang ini dirinya membutuhkan pasokan yang lumayan besar untuk dijual ke PT. Silcane Cirebon dan sekarang sudah meneken MOU dengan LPHN Nagari Pasia Laweh , yang selanjutnya tidak menutup kemungkinan untuk kerjasama dengan LPHN Nagari yang Lainnya ‘ Pungkas pria yang telah dua kali menjabat Dewan Limapuluh kota hingga saat ini.

Riki

Komentar

News Feed