oleh

LSM Perak Sulsel Laporkan Sembilan Kades di Kab Wajo Terkait Dugaan Penyalahgunaan Dana Desa T.A 2018-2019

REPORTIKA.COM || Wajo, Sulawesi Selatan – Sembilan Kades di kabupaten Wajo yang di laporkan LSM Perak Sulsel ke Unit Tipikor Polres Wajo,sudah tepat sebulan satu hari lamanya.Kini prosesnya telah memasuki tahap penyidikan.

Hal ini di ungkapkan Kapolres Wajo AKBP Muh.Islam Amrulloh S.ik, kepada media ini melalui watshap, jumat,20,November 2020 .

” Terkait Laporan LSM Perak sulsel perihal 9 Kades, kini sudah masuk tahap penyidikan,” Ungkap Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam Amrulloh, SIK, MM.

Dari sembilan(9) Kepala Desa yang di laporkan, hanya Delapan(8) diantaranya yang diduga terindikasi merugikan uang negara, namun Kapolres enggan membeberkan secara detail.

Lebih lanjut Kapolres Wajo mengatakan,Lembaga Swadaya Masyarakat Pembela Rakyat (Perak) Sulawesi selatan, secara resmi telah melaporkan sebanyak sembilan(9) kepala desa di Kabupaten Wajo, Ke Mapolres Wajo, Senin (19/10/2020) lalu.

“Ada sembilan kepala desa yang di laporkan LSM Perak Sulsel karena terkait dugaan Penyalahgunaan APBN Dana Desa T.A 2018-2019.Laporan tersebut sudah di terima dan akan segera di tindak lanjuti,”katanya melalui rilis WhatsApp.

Laporan teman-teman LSM Perak Sulsel sudah kami terima, Namunq prosesnya tetap sesuai mekanisme dan prosedur yang berlaku, tambahnya.

Lulusan Akademi Kepolisian Tahun 2001 tersebut juga mengatakan Polres Wajo sangat terbuka dalam penanganan kasus, pihaknya juga berharap dukungan dan kerja sama dari semua pihak, demi kelancaran penyelidikan hingga ke ketahap penyidikan.

” Bersabar yah, Adapun hasilnya, kami akan buka semua di depan teman teman pers, Mohon dukungan dan kerja samanya demi kelancaran penyelidikan,” tutupnya.

Fatimah

Komentar

News Feed