oleh

Merawat Kearifan Lokal, Warga Kp Bulak Desa Pantai HarapanJaya Adakan Acara Yasinan Bersama

REPORTIKA.COM || Kabupaten Bekasi, Jawa Barat – Derasnya perkembangan jaman yang semakin pesat, membuat tradisi leluhur sedikit demi sedikit mulai ditinggal kan, Salah satu contoh kegiatan pengajian bersama, saat ini jarang sekali terlihat.

Dengan Tujuan melestarikan kearifan lokal,  untuk selalu melaksanakan sebuah tradisi turun-temurun dengan tujuan mencari keberkahan, warga Kp bulak tanggul Rt 01, Rw 08 Desa Pantai HarapanJaya Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi adakan acara djikir dan doa bersama sekaligus membaca surat Yasin. kamis (19-11-20)

Acara yasinan bersama, warga Kp Bulak Desa Pantai HarapanJaya (Dok Reportika.com)

Selain kegiatan yang bisa dibilang keagamaan, hal ini juga berdampingan dengan nilai-nilai kehidupan sosial masyarakat karena sekaligus dapat mempererat ikatan tali silaturahmi sesama umat muslim.

Acara yang dilaksanakan dikediaman Sdr M Hasan dipimpin oleh Ust Payumi, turut hadir pula para warga dan tokoh masyarakat serta tokoh agama dan Bapak Samudi
Selaku Kaur Kesra Desa Pantai HarapanJaya.

Dalam hal ini, M Hasan mengatakan, ” Alhamdulillah acara yasinan malam ini berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan”.

“Kegiatan yasinan dari rumah kerumah disetiap malam jumat yang sudah berjalan kurang lebih hampir dua tahun ini, mudah-mudahan akan terus terlaksana sampai dengan anak cucu kita. jadi, selain kita mencari ridho Allah SWT, kita juga bisa selalu berkumpul bersilaturrahmi menumbuhkan rasa keakraban dan kebersamaan” ucap Hasan

“Saya akan selalu mendukung, karena acara ini adalah hal yang positif”. Tutupnya. (Red)

Komentar

News Feed