oleh

Antisipasi Musim Hujan, Warga Desa Karang Anyar Goloran Bersihkan Kali

REPORTIKA.COM || Kabupaten Bekasi, Jawa Barat – Para Petani dan warga serta tokoh Desa Karanganyar lakukan giat gotong royong bersihkan Kali yang penuh sampah di wilayah perbatasan Desa Karang setia dan Desa Karanganyar.

Giat gotong royong tersebut langsung di komandoi oleh Kepala Desa Karanganyar Arnih S.Pd Sabtu 21/11/2020. Menurut Arnih, sekitar 50 orang ikut terlibat dalam giat gotongroyong tersebut, fokus membersihkan sampah serta saluran air agar pada saat musim penghujan, air dapat mengalir dengan lancar

“Giat gotong royong ini di lakukan oleh para pertani warga dan tokoh masyarakat sekitar kurang lebih 50 orang, dengan akan di lakukan musim tanam ini semoga para petani dapat mencukupi kebutuhan air jika kali di bersihkan dari sampah sampah yang menyumbat air akan bejalan kencang”, ucap Kades Arnih S.pd.

“Selaku Kades saya sangat mengapresiasi kepada seluruh warga, petani dan tokoh yang ikut berpartisipasi dan giat gotong royong ini, dan berharap kepada warga Desa Karang anyar agar tetap menjaga kebersihan dan jangan membuang sampah sembarangan”, pungkas Kepala Desa Karang anyar.

“Saya mengharapkan kalo bisa ada beko kecil untuk mengeruk sampah agar bisa bersiah dan memgeruk lumpur dan sampah nya di angkut dari pinggiran jalan oleh mobil bak dan saat ini sampah nya kita bakar”, ujar Sakul, salah satu warga yang ikut kegiatan tersebut.

SS

Komentar

News Feed