oleh

Kader PKB Siap Bertarung Di Pilgub Sulbar Tahun 2022


REPORTIKA.COM|| Mamuju, Sulbar – Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) wilayah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), KH.Muhammad Syibli Sahabuddin menyatakan, diperiode keduanya sebagai Ketua DPW PKB Sulbar, dan salah satu targetnya adalah PKB Sulbar tidak lagi menjadi Partai pengusung dan pendukung disetiap momentum perhelatan politik, tetapi PKB akan mendorong kadernya untuk ikut bertarung memperebutkan tahta kepemimpinan melalui Pilkada, baik di Pilkada Gubernur Sulbar tahun 2022 maupun Pilkada Bupati Polewali Mandar dan Mamasa tahun 2023 termasuk pemilihan anggota legislatif (pileg) tahun 2024 mendatang.


Tiga momentum politik tersebut, lanjut KH. Syibli Sahabuddin, PKB tidak boleh lagi menjadi partai seperti dulu, tetapi kedepan harus menjadi lokomotif bagian dari pertarungan politik khususnya pilkada Gubernur Sulbar tahun 2022.

“Kedepannya, Kami (Partai PKB), siap mendorong kader kami untuk ikut serta dalam kontestasi politik, baik itu Pilkada Privinsi maupun Kabupaten/Kota, dan juga Pemilu Legislatif diperhelatan pemilihan Kepala Daerah yang akan datang”, Ujarnya


KH.Syibli Sahabuddin, mengakui kalau Partai dipimpinnya secara informal mulai membangun komunikasi dengan parpol lainnya untuk membangun sinergitas dalam proses politik kedepan.

“Saat ini secara intens kami sudah melakukan komunikasi dalam rangka persiapan kontestasi politik mendatang”, tambahnya.


Diketahui, KH.Syibli Sahabuddin merupakan Ketua Yayasan Al- Asyariah Mandar, yang membina Perguruan Tinggi seasta Universitas Al- Asyariah Mandar (Unasman) dan mantan anggota DPD/MPR RI periode 2014-2019 daerah pemilihan Sulawesi Barat.


Kepada sejumlah awak media usai terpilih secara aklamasi pada Muswil ke- IV yang digelar di Mamuju, tanggal 9- 10 Januari 2021 menyampaikan bahwa dirinya belum memastikan akan maju sebagai calon Gubernur periode 2022-2027.

“Tetapi kader-kader terbaik partai PKB di wilayah Sulbar sudah siap bertarung memperebutkan tahta kepemimpinan lima tahun kedepan di provinsi Sulbar termasuk pilkada bupati kabupaten Mamasa dan Polewali Mandar”, kata KH.Syibli Sahabuddin.

(ANDIRA)

Komentar

News Feed