oleh

GRPPH-RI Ragukan Izin Bangunan PT. Winsa Anugerah Propertindo

Reportika.com || Bekasi, Jabar – Terkait Bangunan PT. WINSA ANUGERAH PROPERTYNDO yang bergerak di Property diduga melanggar bahu spadan yang ditentukan dalam Bangunan, karena Bangunan tersebut tidak sesuai prosudur yang diperuntukan, dapat diindikasikan jika bangunan tersebut tidak memiliki Ijin Mendirikan Bangunan (IMB), pasalnya bahwa Bangunan PT.WINSA ANUGERAH PROPERTYNDO, bahwa keberadaan nya di tengah-tengah Pemukiman Perumahan, karena Tinggi Bangunan kurang lebih 30 Meter yang melewati Kabel Tegangan Tinggi Sutet.

Ketua DPD Gerakan Rakyat Peduli Penegakan Hukum Republik Indonesia
(DPD GRPPH-RI), Julham Harahap mengatakan, Jika bangunan yang tingginya seperti itu berada ditengah pemukiman, kita bisa saja menduga jika bangunan tersebut tidak memiliki IMB.

“Dengan adanya Bangunan yang berdiri di tengah-tengah Pemukiman Perumahan yang bergerak di Property dan tingginya melebih standar yang di tentukan dalam bangunan dan juga diindikasikan tidak sesuai peruntukannya serta diduga tidak memiliki Ijin Mendirikan Banguan (IMB), maka Kasat Sat-pol PP Kabupaten Bekasi dapat segera membongkar Bangunan tersebut,” kata Julham.

“Bangunan PT. WINSA ANUGERAH PROPERTYNDO menjulang tinggi itu, hal ini dapat kami menduga sudah melanggar aturan dan peruntukannya, karena Bangunan tersebut berdiri di tengah-tengah Pemukiman Perumahan, hal ini dapat diduga adalah suatu pembiaran Kepala Desa dan Camat Cikarang Barat serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang diindikasikan meloloskan Perijinan Bangunan PT.WINSA ANUGERAH PROPERTYNDO tersebut,” jelas Julham.

Julham Harahap selaku Ketua DPD – GRPPH-RI Kabupaten Bekasi menegaskan, bahwa Kasat Sat-pol PP harus dapat segera membongkar Bangunan PT.WINSA ANUGERAH PROPERTYNDO
yang diduga melebih bahu sepadan yang ditentukan dalam IMB.

“Jika Kasat Sat-pol PP tidak dapat melakukan Pembongkaran Bangunan
PT. WINSA ANUGERAH PROPERTYNDO tersebut, kami menduga adanya main mata antara pihak terkait dan pelanggar, jadi saya minta pihak-pihak terkait harus bertindak tergas untuk menertibkan bangunan tersebut dan memberikan contoh yang baik bagi masyarakat,” tegas Julham.

Hasan/Ss

Komentar

News Feed