oleh

Muaragembong Banjir Tiap Tahun, Slogan Bekasi 2x Tambah Baik Tidak Sesuai

REPORTIKA.COM | Muaragembong, Kabupaten Bekasi – Pasca meluapnya air dari sungai citarum yang terjadi beberapa waktu lalu, pihak Pemerintahan Desa beserta masyarakat berbondong-bondong melakukan goloran (kerja bakti-red) untuk perbaikan tanggul yang rusak dan perataan badan jalan yang hancur.

Hal tersebut di sampaikan oleh maman suryaman, Kepala desa Pantaibahagia, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, pada Selasa 16/02/2021.

Maman Suryaman, Kepala Desa Pantai Bahagia

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya banjir susulan seperti yang sudah terjadi belakangan ini, dengan tingkat curah hujan yang cukup tinggu, katanya.

Maman menambahkan, meskipun kegiatan yang dilakukan hanya dengan material dan alat bantu seadanya kami atas nama Pemerintah Desa Pantaibahagia bersama warga tetap bersemangat dengan membagi dua kegiatan, seperti istri bersih-bersih dirumah yang terdampak banjir, sedangkan para suami goloran di lapangan,” tukasnya.

Dirinya juga berharap agar pemerintah daerah dalam hal ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi segera merealisasi infrastruktur yang sudah diajukan dalam musrenbang, “gak enak aja kedengerannya kalau muaragembong selalu kebanjiran setiap tahun, karna tidak sesuai dengan slogan 2x tambak baik,” tutupnya.

Komentar

News Feed