oleh

Baru selesai Alami Musibah Banjir, Warga Desa Sindangsari Kembali Alami Musibah

Reportika.com||Kab Bekasi, Jawa Barat – Sudah jatuh tertimpa tangga begitulah nasib Oncan(69) warga kampung Pulo gelatik RT 004/ RW 001 Desa Sindang Sari kecamatan Cabangbungin kabupaten Bekasi.

Baru beberapa air merendam rumahnya mulai surut, hari ini kembali mengalami musibah yaitu rumah yang ia tinggali ambruk. kamis (25/02/2021)

“Iya bang rumah saya roboh akibat maren kali Ciherang air sampai rumah Ampe sepaha, perabot rumah tangga aja hanya beberapa yang bisa di selamatkan,”ungkap Oncan dengan nada sedih saat di temui dirumahnya.

Oncan mengatakan bahwa rumah yang di tempati lapuk dan tidak layak huni,mau gimana lagi usia yang sudah tua ini onca tidak bisa berbuat apa-apa buat makan sehari-hari pun sulit, ditambah banjir luapan sungai Ciherang meluluh lantakkan rumahnya dan beberapa barang yang tidak bisa di selamatkan.

Menanggapi hal ini Ade handrian Stap Desa Sidang Sari kebetulan tetangga Oncan,dia mengatakan bahwa pihak pemerintah desa sudah mengusulkan dan terlealisasi namun sayang tanahnya bermasalah sama pihak keluarganya juga,di tahun 2020 bahkan terlealisasi lalu dibatalkan karena di larang oleh keluarganya.

“Pemerintah desa sudah mengusulkan bang tapi tanahnya bermasalah sama keluarganya bahkan sampai sudah turun matrial lalu dialihkan ke yang lain ,”  jawab Ade dengan nada kebingungan. (R Ridwan/Red)

Komentar

News Feed