oleh

Kuasa Hukum PT. SPT Klarifikasi Terkait Permasalahan Calon Tenaga Kerja

Reportika.com || Kabupaten Bekasi – Pasca beredarnya pemberitaan terkait PT SPT yang terbit pada tanggal 21/02/2021, lalu Kuasa Hukum PT. SPT melakukan klarifikasi, bahwa PT. SPT sampai saat ini belum pernah menerima adminstrasi dari calon calon tenaga kerja yang di rekrut untuk PT AJS.

Hal tersebut di sampaikan dalam Pres Confrence nya di kantor LBH AWALINDO yang beralamat di Jl.Gatot Subroto Kp.Kali Ulu RT 003/02 Desa Tanjungsari Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi pada hari Kamis, 25/02/2021.Juwita Maharani Menno SH, dalam Pres Release nya mengatakan kepada awak media, terkait abar yang beredar dalam beberapa pemberitaan di beberapa media online, bahwa PT. SPT diduga telah memungut biaya perekrutan tenaga kerja sebesar Rp 4 Juta itu tidak benar, Pasalnya sampai saat ini pihak PT. SPT belum menerima uang dari Calon tenaga kerja, yang disalurkan ke PT.AJS.

“Terkait adanya pemberitaan bahwa PT. SPT telah memungut biaya kepada tenaga kerja sebesar 4 juta rupiah, kami tegaskan itu tidak benar, dan kami sebenarnya malah belum menerima uang dari para calon tenaga kerja tersebut”, Tegas Juwita Maharani.

Menurutnya Sebelum di titipkan di PT. SPT, para calon tenaga kerja tersebut sudah menyerahkan biaya admistrasi kepada perekrut terdahulu, kepada oknum perekrut dan menjanjikan akan menyerahkan biaya administrasi kepada PT. SPT dengan membuat pernyataan bermaterai dan menentukan waktu penyerahannya, namun sampai saat ini pun hal itu tidak terlaksana dengan berbagai dalih dan alasan.

“Kami merasa di manfaatkan oleh oknum-oknum calo tenaga kerja (j) ,(U) dan (D) yang telah membawa puluhan calon tenaga kerja ke Perusahaan kami, Oknum tersebut sampai saat ini tidak pernah memberikan dana yang di ambil dari Caltaker ( Calon Tenaga Kerja) yang kini sudah masuk dan di pekerjakan di PT. AJS, dengan keterkaitan hubungan pertemanan akhirnya Perusahaan Kami ( SPT-red) melakukan Penandatanganan magang selama 6 bulan, termasuk 11 karyawan yang di beritakan sebelumnya, yang saat ini di pekerjakan secara magang di PT AJS”, pungkasnya.

Di singgung terkait PT. AJS yang belum memberikan gaji kepada 11 karyawan, Rani mengatakan silahkan tanyakan langsung dengan pihak PT.AJS.”Kalau soal belum di bayar oleh PT. AJS, Silahkan tanyakan langsung kesana”, Ucapnya.

Sampai berita ini di terbitkan belum ada pernyataan ataupun klarifikasi dari Pihak PT.AJS.

(Ss)

Komentar

News Feed