oleh

Masyarakat Kelurahan Kertasari Mengharapkan Perbaikan Tanggul Kali Citarum.

Reportika.com||Kab.Bekasi, Jawa Barat –  Karena resahnya masyarakat kertasari melihat kondisi tanggul kali citarum yang begitu mengkhawatirkan takut terjadinya jebol di karenakan tanggul tersebut tidak ada bantarannya dan sekarang sudah longsor setengah badan.kamis 25.02.2021.

Masyarakat kampung sayuran wilayah Rt.yayat 03/03 dan Rt.hasan (71) 005/03 kelurahan kertasari kecamatan pebayuran yang begitu cemas dengan kondisi tanggul kali citarum, berharap agar pemerintahan kelurahan kertasari dan kecamatan pebayuran mengantisipasi atau tindakan.

Saat di wawancarai oleh awak media Reportika, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Masyuri, kelurahan kertasari kecamatan pebayuran kabupaten bekasi mengatakan, Kami menginginkan pembenahan tanggul kali citarum guna mengantisipasi terulang jebolnya tanggul kali citarum,”paparnya.

Lanjut Masyuri, tanggul yang sangat kritis yang berada di wilayah kampung sayuran RT 005/003  tepatnya di belakang kantor kecamatan pebayuran sampai saat ini belum ada perbaikan sama sekali, dan kami semua menginginkan ada tindakan sementara  dari lurah kertasari maupun camat,”Tegasnya.

Ketika di konfirmasi oleh awak media reportika Andika journalisanda melalui via whasapnya mengatakan,”Untuk tanggul saya sudah bersurat dan menghadap kepala dinas terkait,sudah disurvey dan sedang ditindak lanjuti Kabid terkait,dan pihak kelurahan kemarin sudah membuat dari bambu pasir dan karung Alhamdulillah dapat tambahan karung dari bpdb 200 buah dan rencananya akan digunakan untuk antisipasi tanggul, semoga yang sudah diusulkan dapat segera dilaksanakan.”paparnya. (Bemo)

Komentar

News Feed