oleh

Pemilu Mendatang, PKB Targetkan 100 Kursi Untuk DPR RI

Reportika.com || Polewali, Sulbar – Wakil Ketua I Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dewan Pengurus Cabang Polewali Mandar, Abd Rahman Yunus menegaskan, sesuai petunjuk dan instruksi DPP PKB, pemilu 2024 mendatang, partai besutan A.Muhaimin Iskandar harus menambah perolehan kursi di parlemen Senayan pada pemilu 2024, yang sekarang 58kursi hasil pemilu periode 2019-2024.

Menurut Rahman Yunus, khusus pilpres tahun 2024, PKB seluruh tingkatan pengurus dan kader PKB telah sepakat mendorong dan menetapkan Ketua Umum DPP PKB, A.Muhaimin Iskandar sebagai Calon tunggal presiden RI pada pilpres 2024 mendatang.

Selain itu, lanjut Rahman Yunus, Pilgub Sulbar juga mendorong kader terbaiknya untuk ikut memperebutkan tahta kepemimpinan di provinsi Sulbar. Diantaranya, Hasan Bado dan KH.Sibly Sahabuddin.

Khusus pilkada Polman, tambah Rahman Yunus, PKB mendorong kader terbaiknya untuk maju berkompetisi sebagai calon Bupati Polewali Mandar periode 2024-2028, diantaranya Ketua DPC PKB Polewali Mandar, H.Amiruddin,S.H, bahkan tidak menutup kemungkinan PKB juga akan menerima diluar kader PKB yang ingin memakai PKB sebagai kendaraan politik sebagai calon Bupati Polewali Mandar periode mendatang.

“Kita tetap menerima tokoh masyarakat, baik politisi maupun profesional dan mantan eksekutif yang ingin menggunakan PKB untuk diusung menjadi calon Bupati, yang penting mereka bisa mengikuti mekanisme dan aturan maupun ketentuan diterapkan partai itu sendiri”, ungkap”, Rahman Yunus.

(ANDIRA)

Komentar

News Feed