oleh

Petani Komoditas Untuk Tanaman Perkebuan Di Palas Mendapat Bimbingan Teknis Dari BPTP Lampung.

Reportika.com || Palas, Lampung – Badan penelitian dan pengembangan pertanian balai pengajian teknoligi Pertanian (BPTP) Lampung melaksanakan bimbingan teknis ( Bimtek), kepada para petani Komoditas tanaman perkebunan. ( 07/04/ 2021)

Acara yang di laksanakan di Desa Tanjung Sari Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan, di hadiri Anggota DPRD Lampung Selatan,Taman. Dinas Pertanian Perkebunan dan Hortikultura, Karyana, KUPT Pertanian Palas, Tarmijan Kabid Penyuluhan Lamsel, muntarso, BPTP Propinsi Lampung Santo, Jonita Barus, Anda Nina Mulya, Kepala Desa Tanjung Sari serta Pengurus Gapoktan dan Poktan Desa Tanjung Sari.

Informasi yang di terima, acara bimtek yang serupa akan di laksanakan di 4 Kecamatan diLamsel.wilayah Kecamatan Sragi, Sidomulyo,Palas dan Candipuro, Lokasi kebun Milik PT Talun Jaya Abadi yang berada di Desa Tanjung sari Kecamatan palas, merupakan yang ke-3 kalinya.

Anggota DPRD Lamsel komisi II, Taman, mengatakan, dari Wilayah lamsel Kecamatan Palas menjadi salah satu tempat yang akan dijadikan sebagai tananaman perkebunan Kelapa.

” Desa tanjung sari mempunyai pontensi yang baik untuk kelapa melihat kondisi wilayah yang setrategis, akan kami jadikan aikon sebagai penanaman kelapa, di lampung selatan” Tuturnya

“Kita juga bersukur mempunyai Wakil rakyat yang duduk di DPR RI, yang menjabat sebagai ketua komisi IV, bapak Sudin, merupakan kepanjangan tangan aspirasi rakyat terutama para petani di lamsel”. Ungkap Sudin

Kepala Desa Tanjung Sari Jarwono, sangat mengapreasi kegiatan yang di laksanakan di Desa nya,

“Saya bersyukur Desa Tanjung sari di jadikan demplot untuk komonitas pertanian kelapa, saya berharap bisa menambah penghasilan para petani yang ada di wilayah desa Tanjung Sari” tuturnya.

Kabid BPTB Lampung, Anda Nina Mulya saat di wawancarai oleh awak media mengatakan, kalau bimtek ini salah satu program aspirasi anggota dewan DPR RI Sudin, untuk komoditas pertanian dan perternakan.

” Bintek ini dilaksanakan atas kerjasama bapak Sudin, dengan BPTB Lampung, BPTP, ditunjuk sebagai bagian teknologinya untuk pertanian dan perternakan”, Ungkapnya

“Ada empat Kecamatan, di Lamsel untuk kegiatan bimtek diantaranya Kecamatan
seragi khusus komoditas, padi dan peternakan, Candipuro khusus padi, palas khusus perkebunan komoditas kelapa KPK, kelapa pandan wangi, sidomulyo bimtek perternakan dan pertanian khusus padi”. Tutupnya

(Made Sujane)

Komentar

News Feed