oleh

Anggota Komisi XI DPR RI Putri Anneta Komarudin, Sosialisasi Empat Pilar MPR RI

Reportika.com || Bekasi, Jawa Barat – MPR RI sebagai lembaga negara terus mensosialisasikan Empat Pilar kehidupan bermasyarakat yaitu Pancasila, UUD tahun 1945, NKRI (sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara).

Dengan diadakannya sosialisasi tersebut untuk memberikan pemahaman tentang penerapan Pancasila dan ideologi negara berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 45 Negara Republik Indonesia, demikian yang disampaikan oleh anggota DPR RI komisi XI Putri Anneta Komarudin, pada acara reses “Sosialisasi Empat Pilar MPR RI”, Rabu (26/11/2021) di Aula Desa Sirnajati, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Sosialisasi empat pilar ini merupakan pembelajaran dan harus dimengerti oleh masyarakat apa itu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika,” ujar Putri dalam sambutannya.

Putri juga menegaskan, apabila Pancasila dilaksanakan maka akan terwujud sesuai dengan UUD 1945 yang ber-Bhineka Tunggal Ika.

Banyaknya potensi perbedaan pendapat karena kemajemukan yang ada di masyarakat, maka terkadang timbul konflik dan perpecahan, maka dari itu perlu diperkuat dengan menonjolkan budaya gotong royong, kerukunan umat beragama, suku, daerah dan partai politik,” paparnya.

Lebih lanjut, anggota komisi XI DPR RI Fraksi partai Golkar ini menjelaskan bahwa, keempat pilar tersebut harus diterapkan dalam kehidupan sehari – hari dalam hidup bermasyarakat terutama dilingkungan terdekat.

Keempat pilar ini harus dilaksanakan oleh masyarakat terutama dilingkungan terdekat dan faktor pendidikan juga sangat berpengaruh terhadap kemajuan cara berfikir masyarakat.” tutupnya.

Acara reses yang dimulai pukul 11.30 sampai dengan pukul 12.30 WIB dihadiri oleh BPD Sirnajati, Babinsa, aparatur Desa Sirnajati, Karang Taruna dan tokoh masyarakat.

Wati W

<

Komentar

News Feed