oleh

Turnamen Sepak Bola Sipurennu Cup 2021 Di Buka Anggota DPRD Wajo

Reportika.com || Wajo, Sulsel – Turnamen sepak bola Sipurennu Cup 2021 dibuka langsung oleh Anggota DPRD Wajo Mustarin ,SE dari Fraksi PKB dilapangan Andi Kile, Kelurahan Benteng, 26/11/2021.

Turnamen ini akan berlangsung Nopember-11 Desember 2021 dilaksanakan di lapangan Andi Kile kelurahan Benteng, kecamatan Pitumpanua, kabupaten Wajo.

Hamka S.Pd selaku ketua panitia turnamen sepak bola Sipurennu Cup 2021, melaporkan turnamen sepakbola Sipurennu Cup 2021 ini di inisiasi oleh Forum Pemuda Benteng kerjasama dengan Forum Pemerhati olahraga Pitumpanua.

Kegiatan ini terlaksana dengan sponsor dari sejumlah pengusaha yang ada di kecamatan Pitumpanua, diantaranya Wajo Indah,RM Juku Eja,Dunia Celuller,Tv kabel Audio,Jersey Player,Creator Bumi,Triza serta di dukung oleh Andi Rosman S.Sos.Sahabat Mus Community,D,Balita Futsal,Mitra Scaffolding,ARN Squad, Pemerintah Kelurahan Benteng dan Tokoh Masyarakat Benteng.

Turnamen yang kita laksanakan ini kita angkat tema Gerakan sinergis jaga imunitas tubuh dalam bingkai sportifitas, apalagi pasca pandemi kita perlu tingkatkan imun kita dengan berolahraga,”jelasnya.

Dan turnamen ini diikuti 16 Club sepak bola dari kabupaten Wajo,Luwu dan Sidrap,tambahnya.

Sementara Mustarin,SE saat membuka turnamen sepakbola Sipurennu Cup 2021, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Forum Pemuda Benteng dan Forum Pemerhati olahraga Pitumpanua melakukan turnamen sepak bola.Kami mengharapkan kepada semua pemain,wasit agar selalu menjunjung sportifitas dalam bertanding,karena sepak bola nantinya bisa terjalin silaturahmi.

Kita tidak mau melihat terjadi kerusuhan didalam pertandingan sepak itu, Tahun 2012 saya gantung sepatu, karena tidak mau melihat kerusuhan sepakbola, Maka dari itu melalui turnamen ini mari kita selalu menjunjung sportifitas untuk menjalin silaturahmi dalam berolahraga,”jelas Mustarin, Anggota DPRD yang terpilih dari dapil Pitumpanua-Keera.

Mantan pemain bola yang masuk di parlemen, Mustarin berjanji akan membangun tribun penonton dilapangan sepakbola Andi Kile ditahun 2022 ,yang sebelumnya sudah memasang lampu penerangan lapangan ditahun 2021. Harapannya untuk menyiapkan sarana dan fasilitas olahraga masyarakat untuk mengembangkan bakat generasi muda khususnya sepakbola untuk menciptakan bibit pemain bola di daerah.

Isyah Allah nantinya bila mana ada generasi kita yang berbakat,akan kami fasilitasi untuk seleksi di gaswa Wajo,untuk pengembangan bakat menjadi pemain profesional nantinya,” imbunya.

Tendangan bola pertama yang dilakukan Mustari,SE menandai dimulainya turnamen sepak bola Sipurennu Cup 2021.

Dilaga perdana turnamen mempertemukan dua kesebelasan handal, Bola Pelangi FC vs Laskar Wanua Pitue FC.

Pertandingan berlangsung alot, Laskar Bola Pelagi menguasai jalannya pertandingan di babak pertama,dan tetap diimbangi pasukan laskar Wanua Pitue hingga jeda babak pertama tak ada gol tercipta.

Di babak kedua,kedua kesebelasan saling serang, hingga wasit mengeluarkan 3 kartu kuning untuk pemain laskar Wanua Pitue Lite (9) dan Ilham(43) sementara Bola Pelangi Iwan (7).

Masuk di menit 17″ gawang Bola Pelangi berhasil dibobol oleh Laskar Wanua Pitue oleh A.Fikram (8)setelah mendapat umpan dari sektor kiri.

Adapun pertandingan di laga kedua hari pertama Simpatig FC Paojepe Wajo vs Sassalu FC Keppe Luwu.
Kedua kesebelasan berbagi angka 0-0.

(Bust)

<

Komentar

News Feed