oleh

Kejar Target, Nasdem Kabupaten Bogor Adakan Kaderisasi Dan Pendidikan Politik

Reportika.com || Kabupaten Bogor – 15/12/2021, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Barat (Jabar) tengah gencar memanaskan mesin partai guna menghadapi Pemilu 2024. Serangkaian kegiatan bertajuk ‘Kaderisasi dan Pendidikan Politik’ terus dilakukan di berbagai kabupaten/kota di Provinsi Jabar.

Kali ini, DPW NasDem Jabar yang dikomandoi Saan Mustopa itu, bersama dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Bogor menggelar Kaderisasi dan Pendidikan Politik di Pakansari, Cibinong, Rabu (15/12).

Kegiatan tersebut diikuti lebih dari 200 kader NasDem dari Dapil 1 dan Dapil 2 Kabupaten Bogor, serta 10 kader dari DPD NasDem Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, yang tengah melakukan studi banding.

Ketua DPW NasDem Jabar, Saan Mustopa dalam pengarahannya mengatakan, saat ini dinamika politik, baik di pusat maupun di daerah tengah berkembang dengan cepat. Oleh karena itu, Saan meminta agar kader NasDem di Jabar, khususnya yang berada di jajaran pengurus, tidak lengah dan senantiasa mengimbangi perkembangan yang ada

“Untuk menghadapi dinamika politik yang semakin berkembang dan bergerak cepat ini, kader NasDem harus tetap solid dan tidak melenceng dari kebijakan dan arahan pimpinan pusat,” kata Saan mengingatkan.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu menegaskan, pendidikan politik bagi kader NasDem di tingkat kecamatan (Dewan Pimpinan Cabang/DPC) dan kelurahan/desa (Dewan Pimpinan Ranting/DPRt) teramat penting dilakukan. Pasalnya, merekalah ujung tombak untuk meyakinkan dan merangkul masyarakat agar bisa bersama-sama NasDem melakukan perubahan ke arah yang jauh lebih baik.


“Karena itulah, kapasitas kader-kader NasDem perlu ditingkatkan dan ditempa melalui kegiatan kaderisasi dan pendidikan politik ini,” tandas Saan.


Dia berharap, melalui kegiatan ini kader NasDem di tingkat DPC dan DPRt siap terjun ke masyarakat dengan penuh dedikasi, loyalitas, dan militansi yang tinggi, guna menjadikan NasDem sebagai partai pemenang Pemilu 2024 mendatang.

tempat yang sama, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bogor, Kolonel (Purn) dr. Friedrich M Rumintjap, yang akrab disapa Frits mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya juga telah menggelar kegiatan yang sama bagi kader NasDem di Dapil 5 dan Dapil 6 Kabupaten Bogor.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat kami juga akan melanjutkan program ini bagi kader NasDem di Dapil 3 dan Dapil 4,” terang Frits.

Dia meminta agar seluruh kader NasDem, khususnya di Kabupaten Bogor untuk ke depannya memiliki semangat dan pemahaman yang sama tentang arah perjuangan partai besutan Surya Paloh ini.

Frits pun mengungkapkan, pada Pemilu 2024 NasDem Kabupaten Bogor menargetkan minimal meraih 6 kursi di DPRD Kabupaten, 1 kursi di DPRD Provinsi, dan 1 kursi di DPR RI.

“Kami yakin target ini cukup realistis dan bisa terwujud,” tandasnya bersemangat.


Fahim/Nasdem


<

Komentar

News Feed