oleh

Ketum PMP : Sosok Puan Bikin Pilpres 2024 Makin Dinamis

Reportika.com || Jakarta – Nama Ketua DPR RI, Puan Maharani, semakin santer disebut-sebut bakal diusung oleh partai banteng PDI Perjuangan menjadi calon presiden di Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Banyak pihak menyebut jika pencalonan putri Megawati Sukarnoputri itu dinilai tepat karena kiprah Puan di kancah politik Tanah Air sudah semakin mumpuni.

Jika dilihat torehan karirnya didunia politik tanah air, banyak jabatan strategis yang pernah diembannya, salah satunya Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK).

“Fakta politiknya, Mbak Puan itu calon legislatif dengan keterpilihan suara paling banyak. Di Dapil Jateng Lima suaranya sebanyak 426 ribu, ini tertinggi. Sehingga pantas jika PDIP mengusung beliau,” Papar Ketua Umum Sekretariat Nasional (Seknas) Puan Maharani Peduli (PMP), Firman Tendry Masengi, saat berbincang dengan Info Indonesia di sela agenda refleksi akhir tahun bertajuk Kepemimpinan Perempuan Dalam Perspektif Kebangsaan di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (22/12/2021) kemarin.

Menurutnya tendry, Puan juga memiliki sejumlah nilai tambah untuk diusung ke kancah kepemimpinan nasional. Di antaranya, Puan adalah anak Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dan cucu Proklamator Bung Karno. 

Firman Tendry Mesengi, Ketua Umum Seknas PMP (Puan Maharani Peduli)

“Kader partai yang populer dan elektabilitasnya bagus, itu juga fakta politik. Namun ada mekanisme politik (pengusungan capres). Dan hasil kursinya saya lihat hampir semua mengarah ke Mba Puan,” jelas Firman Tendry.

Tendry meyakini bahwa kontestasi politik pada 2024 akan semakin dinamis karena adanya keterwakilan perempuan. 

Ia memastikan bahwa Seknas PMP bakal mendukung penuh Puan Maharani sebagai capres di 2024. Untuk menyukseskan langkah itu, Seknas PMP bakal melebarkan sayap hingga ke seluruh Indonesia. 

“PMP semakin yakin Puan adalah sosok yang paling tepat. Dalam waktu dekat, kira-kira setahun dari sekarang PMP akan melebarkan sayapnya di 34 provinsi,” Tutur Firman Tendry.

Dirinya juga meyakini bahwa kontestasi politik pada 2024 akan semakin dinamis karena adanya keterwakilan perempuan. 

“Kontestasi politik ke depan adalah perempuan ditempatkan pada maqomnya, tidak harus disejajarkan (oleh pria). Sudah given itu, tidak boleh dibeda-bedakan,” ujar Firman Tendry. 

Ia memastikan bahwa Seknas PMP bakal mendukung penuh Puan Maharani sebagai capres di 2024. Untuk menyukseskan langkah itu, Seknas PMP bakal melebarkan sayap hingga ke seluruh Indonesia. 

“PMP semakin yakin Puan adalah sosok yang paling tepat. Dalam waktu dekat, kira-kira setahun dari sekarang PMP akan melebarkan sayapnya di 34 provinsi,” Tutup Firman Tendry.

DD/Red

<

Komentar

News Feed