oleh

Ketua TP PKK Hj Winarni, Berikan Bingkisan Para Peserta Sunat Gratis

Reportika.com || Lampung Selatan, Lampung – Hj. Winarni Nanang Ermanto hadir
Launcing Program Pro Teman ( Promosi Kesehatan Lewat Tanaman) dan Pajero ( Pantau Jentik Sampai Zero) serta Bakti Sosial, Jumat (21/01/2022).

Launcing Program Pro Teman, yang di gelar di Desa Padan Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan di awali dengan senam jantung sehat bersama se-KJS kecamatan Penengahan.

Hj. Winarni Nanang Ermanto yang juga sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Lampung Selatan, mengajak masyarakat untuk selalu hidup sehat.

“Lewat Program Pro Teman dan Pajero masyarakat bisa menjaga pola hidup sehat, mari kita melakukan olahraga senam akan menjadikan tubuh kita sehat”, Ucap winarni

Selain menghadiri Launcing, dan senam bersama ketua TP PKK juga menyempatkan diri menyaksikan sunat masal geratis yang di laksanakan Puskesmas rawat inap Penengahan.

“Kegiatan seperti ini di harapkan oleh ketua TP PKK, bisa di laksanakan di desa-desa lain di wilayah lampung selatan” tutur winarni

Kepala Puskes Rawat Inap Rosalina S.Kep, M.Kep menjelaskan sunat gratis kali ini ada 30 anak, mulai usia 4 sampai 10 tahun. Selain menyaksikan sunat gratis, ketua TP PKK, Winarni juga memberikan bingkisan dan santunan kepada anak yang di sunat.

” Anak bunda hebat, kuat sehat terus ya nak, ini ada bingkisan dari pak bupati semoga dapat bermanfaat ya,” Katanya, meneruskan ucapan ketua TP PKK saat menyerahkan bingkisann

Sedangkan, Dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana juga turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut dengan menyediakan pelayanan KB MKJP untuk masyarakat.

Dengan adanya kegiatan KB MKJP
diharapkan masyarakat juga dapat merasakan manfaatnya dan mudah mendapatkannya pelayanan KB MKJP.

Dalam kunjungan acara tersebut ketua TP PKK, didampingi, Kadispora Lampung Selatan (Ariswandi S.H, M.H), Ketua DWP (Yani Thamrin), Sekertasi YJI Lampung Selatan(Rosdiana).
Hadir pula, Camat Penengahan (Jaelani, S.STP, M.H), Danramil Penengahan (Cap Inf Nurdin).

• Made Sujane

<

Komentar

News Feed