oleh

Gelar Kegiatan Reses, Husni Tamrin Tampung Keluhan Warga Dapil 5

Reportika.com || Bekasi, Jabar –  Reses tahun 2021 anggota DPRD Kabupaten Bekasi H. Husni Tamrin, SE di selenggarakan di Desa Suka Indah Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi, Jum’at, 10/4/2021.

Kegiatan yang dilangsungkan di kediaman Dewan Dapil 5 Tersebut, banyak menyerap aspirasi dari masyarakat yang ada di Dapil 5 yang terdiri dari 6 (Enam) Kecamatan tersebut, diantara aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Dapil 5 terkait banyak warga yang mengeluhkan terkait infrastruktur, PJU dan masalah banjir yang selama ini menjadi problem klasik di wilayah utara Kabupaten Bekasi.

“Kami, selaku masyarakat di wilayah Desa Jayalaksana, berharap ada nya perbaikan infrastruktur dan PJU di wilayah kami, karena jika musim hujan, banyak jalan di kampung kami yang masih belum tersentuh oleh pengerasan jalan, sehingga becek dan sulit dilalui kendaraan, dan satu lagi terkait PJU, karena sebagian besar wilayah kami merupakan areal persawahan, sehingga penerangan di wilayah kami sangat minim, maka selaku warga saya berharap penerangan di sepanjang baik di Desa maupun jalan utama Cikarang-Muara Gembong, bisa dimaksimalkan”, Ujar Opik, warga Desa jayalaksana.

Warga lain yang juga menyampaikan aspirasinya yakni andi, warga Desa Sindangsari, dirinya mengeluhkan banyaknya jalan yang rusak, juga perbaikan tanggul sungai, mengingat di wilayahnya kalau musim hujan dan sungai Ciherang meluap, air sungai langsung masuk ke pemukiman.

“Saya berharap adanya Reses ini, betul-betul bisa menyerap aspirasi dari masyarakat, mengingat banyak di wilayah Dapil 5 khususnya banyak pemukiman yang sering banjir, jika musim hujan, jadi saya harap segera bisa ditindaklanjuti melalui Reses ini”, Tuturnya.

Husni tamrin, membenarkan jika wilayah Dapil 5 memang banyak wilayah yang terdampak banjir seperti kemarin-kemarin, hal itu tentu selain menjadi pembahasan dalam kesempatan Reses tersebut, dirinya berharap jadi pembahasan antar instansi seperti, Pemkab, BBWS citarum, maupun Pemerintah Provinsi, maupun Pemerintah Pusat. menurutnya, semua Aspirasi yang disampaikan warga, akan ditampung dan mudah-mudahan segera ditindaklanjuti.

“Tentunya, saya juga sebagai orang asli Dapil 5, sangat mengerti keluhan warga, dan kita akan tetap membantu semaksimal mungkin agar semua aspirasi ini bisa terserap dengan baik, dan bisa terealisasikan, pasalnya jika melihat kondisi yang kemarin itu memang sangat memprihatinkan, tentu ini menjadi PR bersama dan harus melibatkan banyak pihak termasuk BBWS, Provinsi dan Pusat, sehingga permasalah tanggul Citarum atau Ciherang, bisa dibangun, dan permasalahan banjir di Dapil 5 Khususnya bisa segera di minimalisir”, Paparnya Politisi Gerindra tersebut.

Dalam kegiatan Reses tersebut juga dihadiri oleh Kepala Desa Suka indah Endang Syuhada, Perwakilan Kecamatan dan juga tokoh-tokoh masyarakat, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

De

Komentar

News Feed