oleh

Polsek Pebayuran Kembali Gelar Swab Antigen Untuk Warga Pulang Mudik

Reportika.com || Kab. Bekasi, Jabar – Mapolsek Pebayuran – Polres Metro Bekasi, kembali melaksanakan kegiatan Swab Antigen Gratis kepada warga masyarakat yang selesai mudik dan yang akan kembali bekerja di wilayah hukum Polsek Pebayuran, Minggu (23/05/2021).

Kurang lebih 20 warga masyarakat di Kecamatan Pebayuran, yang hari ini mengikuti Swab Antigen Gratis yang di laksanakan di Posko Swab Antigen Polsek Pebayuran di Kelurahan Kertasari, Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Dalam rangka mengantisipasi penyebaran atau lonjakan pasca perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H.

Mewakili Kapolsek Pebayuran AKP. J. Pakpahan SH., Kanit Binmas Polsek Pebayuran IPDA. Suhartono mengatakan ke awak media, “Swab Antigen masih terus di lakukan, untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19), pasca lebaran atau perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H Tahun 202, di wilayah hukum Polsek Pebayuran – Polres Metro Bekasi.

“Swab Antigen sampai saat ini, masih kami lakukan, untuk mengantisipasi penyenaran Virus Corona di wilayah hukum Polsek Pebayuran. Kurang lebih 22 orang untuk hari ini yang mengikuti Swab, Swab Statis 17 orang dengan Swab Mobile 5 orang, dan hari sebelumnya pun sudah kita lakukan, dan alhamdulillah warga sangat antusias juga, dan swab ini kita berikan bagi warga yang baru selesai mudik dan akan kembali melakukan bekerja,” Ujar Kanit Binmas

“Tak hanya itu, setelah maupun sebelum di Swab Antigen, kita juga memberikan himbauan kepada semua warga yang akan di Swab, agar tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan dalam aktifitas sehari – hari, untuk menghindari penyebaran Virus Corona, agar tidak terpapar Covid-19,”Kata Kanit Binmas

“Selain itu, Stiker Non Re-aktif juga kita pasang di rumah – rumah warga yang sudah mengikuti Swab Antigen, yang tentunya dengan hasil Swab Non re-aktif, sebagai tanda bahwa masyarakat warga pebayuran sudah mengikuti Swab Antigen gratis yang di laksanakan di posko Swab Antigen Polsek Pebayuran – Polres Metro Bekasi, “Jelasnya.

Nampak hadir dalam kegiatan, Kapolsek Pebayuran AKP. J. Pakpahan SH., (terwakili), Wakapolsek Pebayuran IPTU. Gianto, Kanit Binmas Polsek Pebayuran IPDA. Suhartono, Personel Binmas Polsek Pebayuran beserta Tim Medis dari Puskesmas Pebayuran.

Kegiatan Swab Antigen pun berjalan lancar, aman dan tertib, dengan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan sepanjang jalannya kegiatan, dan sampai saat ini, untuk yang terkonfirmasi aktif positif Covid-19 masih nihil.

(Bemo/PMIP)

Komentar

News Feed