oleh

Kepala UPT LLA Dishub Sebatik Hadiri Coffee Morning di Gedung Astrada 88 Sungai Nyamuk Kecamatan Sebatik Timur

REPORTIKA.COM Sebatik, Kaltara – Hadir dalam kegiatan seluruh lintas Sektor di Pulau Sebatik. Agenda mencari solusi dan menawarkan solusi permasalah sosial yang ada di masyarakat Pulau Sebatik.

Kepala UPT dalam penyampaiannya memaparkan kondisi Lampu Penerangan Jalan Umum sebanyak 152 unit dan bantuan beberapa bulan lalu 32 unit dari Kementerian ESDM melalui Pemda Kabupaten Nunukan. Dia juga mengucapkan terima kasih mewakili Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Nunukan kepada Tokoh masyarakat yang juga Pelaku Usaha H. Herman Baco, SE.MM. Atas pemberian bantuan Accu/Baterai Solar Cell sebanyak 36 unit yg terpasang di 18 titik Median PJU.

Kepala UPT juga mengapresiasi kepedulian H. Herman Baco, SE.MM dan mengajak pelaku usaha lainnya seperti H. Nuardi, SE ( H. Momo ) dan Rustam Jaya turut serta mengikuti langkah H. Andeng yg akrab disapa
Menurut Kepala UPT H. Herman Baco, SE, MM menyadari pentingnya Penerangan Jalan Umum selain mengurangi tingkat kecelakaan pada malam hari juga menekan kriminalitas.

Pemerintah Kabupaten Nunukan pada kondisi sekarang ini kesulitan anggaran dampak dari Defisit Nasional dan Penanganan Covid -19.
Sehingga untuk mengalokasikan Anggaran sulit atau terbatas hanya pada yang urgen/prioritas saja anggaran dialokasikan.

Pada Anggota DPRD Kabupaten Nunukan Hamsing, Spi Kepala UPT menitipkan pesan dan bermohon agar dibantu memfasilitasi alokasi anggaran pemeliharaan kepada Pemda Nunukan ke Dinas terkait.

Terkait penerapan Prokes Kepala UPT juga menjelaskan dalam acara Coffe Morning bahwa seluruh personilnya baik yg bertugas di Terminal Dermaga Bambangan, Pelabuhan Penyeberangan Feri Liang Bunyu, Dermaga Binalawan, Dermaga Lalesalo dan Pelabuhan Sei Nyamuk semua dibawah kendali koordinasinya sudah menerapkan protokol kesehatan, baik pada personil maupun kepada masyarakat yang dilayani.

Upaya yang dilakukan UPT LLA Sebatik dalam pencegahan penularan Covid 19 yaitu bersinergi membangun Pos Laut bersama Satgas Marinir Ambalat XXVI dan Polsubsektor Sebatik Barat. Penjagaan sinergi dilakukan siang dan malam. Yang dijaga dan dilakukan pemeriksaan adalah PMI ( Pekerja Migran Malaysia ) yang keluar masuk melalui Dermaga Bambangan. Katanya Pos Laut yang berdiri sekarang murni dari swadaya.

Sebagian Personil UPT Terminal Bambangan dikerahkan menambah waktu kerja pada malam hari. Kami Dinas Perhubungan tidak mengenal hari libur, meski Lebaran tetap kami bekerja melayani masyarakat, ujarnya.

(Arifudin)

<

Komentar

News Feed