oleh

Kades Setialaksana Salurkan 111 Kartu ATM Penerima BLT DD

Reportika.com||Kab Bekasi, Jawa Barat – Melalui mekanisme dan prinsip keterbukaan, Pemerintah Desa Setialaksana Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi  distribusikan kartu Automatic Teller Machine  atau Anjungan Tunai Mandiri (ATM) kepada keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima Bantuan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLD-DD). Minggu 20/06/2021

Berdasarkan hasil pendataan dan verifikasi yang dilakukan Pemerintah Desa Setialaksana dan kemudian dibahas bersama tokoh masyarakat dan BPD Desa Setialaksana dalam Musyawarah Desa Khusus (Musdesus), terjaringlah sebanyak seratus sebelas (111) KPM dengan tujuan agar tidak terjadi data yang tumpang tindih.

Terkait tekhnis dan mekanisme penyaluran Kepala Desa Setialaksana tahap pertama di tahun 2021 kali ini (Rohmat HT) mengatakan, penyaluran BLT DD kali ini tidak seperti tahun-tahun yang sebelumnya, Pemerintah Desa hanya menyerahkan kartu ATM dan kemudian KPM sendiri yang mencairkan.

“Pemerintah Desa hanya menyerahkan kartu ATM kepada masyarakat selanjutnya KPM sendiri yang mencairkan” ucap Rohmat pada saat di wawancarai di kediamannya 20/06/2021

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Desa Setialaksana mohon maaf kepada masyarakat, belum dapat memenuhi secara sempurna apa yang diinginkan masyarakat Desa Setialaksana, karena penyaluran BLT ada aturan main dan payung hukumnya” tutup kades Setialaksana. (Red)

Komentar

News Feed