oleh

H Al Haris: Anak Harus Cerdas dan Tak Terlantar
· Merangin Masuk Nominasi Kabupaten Layak Anak

Reportika.com||Merangin, Jambi – Anak-anak Merangin harus cerdas. Tidak ada lagi ditemukan anak-anak yang terlantar, anak-anak yang menikah dibawah umur, anak-anak yang mentalnya cacat karena pengaruh sikologi rumah tangga dan sebagainya.

Hal tersebut dikatakan Bupati Merangin H Al Haris usai mengikuti zoom meeting Verifikasi Lapangan HYBRID (VLH) evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA), oleh Tim Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Senin (21/6).

‘’Oleh karena itu Pemkab Merangin telah menyiapkan kerangka system yang dibangun dengan baik, bagaimana anak-anak kita lebih siap kedepan, lebih cerdas, lebih bisa menguasai hidup mereka kelak,’’ujar Bupati.

Apalagi lanjut bupati, pada zaman teknologi sekarang ini, anak-anak Merangin harus lebih cerdas, lebih paham dan menguasai teknologi berikut perkembangannya yang setiap hari terus berubah.

‘’Alhamdulillah Merangin tahun 2021 ini masuk nominasi kabuaten layak anak. Kita tidak menyoalkan tentang juaranya, tapi paling tidak Pemerintah Daerah sudah melakukan perbaikan system,’’terang Bupati.

Kalau OPD terkait sudah menyiapkan langkah-langkah bagaimana kabupaten yang layak anak, dengan fasilitas yang ada dan orang-orang yang konsisten dengan tugas-tugasnya, bupati yakin Merangin akan menjadi yang terbaik.

Bupati tidak ingin masuknya Merangin sebagai nominasi tersebut, tidak hanya sebuah penilaian semata, tapi penerapan di lapangan lebih utama. Jangan perbaikan yang dilakukan ketika ada lomba saja, tapi kedepan akan terus bekelanjutan. (Ben)

<

Komentar

News Feed