oleh

Plh Sekda Akan Jadi Plh Bupati Bekasi

REPORTIKA.COM || Kabupaten Bekasi, Jawa Barat – Pemerintah Kabupaten Bekasi akan dipimpin oleh Pelaksana harian (Plh) Sekretaris daerah (Sekda) usai Bupati Bekasi Eka Supria meninggal dunia karena Covid-19, Minggu (11/7). Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Benni Irwan memastikan tak ada kekosongan kepemimpinan di Kabupaten Bekasi. Dia menyebut Plh. Sekda akan melaksanakan peran kepala daerah untuk sementara waktu.

“Saat ini Plh. Sekda akan melaksanakan tugas kepala daerah sehari-hari, pelaksana harian kepala daerah. Ini sebagai kebijakan awal,” papar Benni kepada awak media singkat, pada Senin (12/7/2021).

Almarhum Bupati Eka Supria Atmaja sebelumnya telah menunjuk Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bekasi Herman Hanafi sebagai Plh Sekda. Keputusan tersebut diambil mengingat hingga kini panitia seleksi sekda belum juga mengumumkan hasil seleksi terbuka jabatan tinggi pratama itu.

Lanjut Benni, dirinya menjelaskan Kemendagri telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat terkait hal ini. Dia memastikan akan ada kebijakan resmi soal jabatan Bupati Kabupaten Bekasi hari ini.

“Ini sebagai kebijakan awal. Pagi ini akan ada surat atau radiogram dari Kemendagri ke pemerintah daerah,” ungkap Benni.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meninggal dunia pada Ahad (11/7) pukul 21.30 WIB. Ia wafat setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Siloam, Kelapa Dua, Tangerang sejak Ahad (4/7) pagi. Hasil tes polymerase chain reaction (PCR) Eka diketahui positif pada Kamis (1/7).

Eka adalah politikus Partai Golkar yang menjabat sebagai Bupati Bekasi periode 2019-2022. Pria yang berumur 48 tahun itu, menjadi orang nomor satu di Kabupaten Bekasi menggantikan Neneng Hasanah Yasin yang tersandung kasus korupsi suap perizinan Meikarta. Eka sebelumnya menjabat Wakil Bupati Bekasi.

(Redaksi)

<

Komentar

News Feed