oleh

Relawan desa sungai nyamuk bantu pelaksanaan PPKM Mikro Guna menekan kasus penyebaran Virus Covid 19 di kecamatan sebatik timur

REPORTIKA.COM || Kabupaten Nunukan, Sejumlah team Relawan desa turut hadir di Posko PKKM Mikro di jalan bhakti husada Rt.02 desa sungai nyamuk kecamatan sebatik timur.

Kegiatan yang dilakukan memberhentikan pengguna jalan yang tidak memakai masker dengan cara humanis dan memberikan penjelasan bagi warga yang tidak mengunakan masker di pimpin langsung oleh kepala desa sungai nyamuk dan babinsa sungai nyamuk”(sabtu’17/7/21)

“Selaku babinsa sungai nyamuk menyampaikan pesan kepada masyarakat yang mengunakan roda dua maupun roda 4 bahwa tetap mentaati protokol kesehatan diantaranya yaitu taat memakai masker ketika hendak keluar rumah.
Dan masih di temukannya warga yang masker nya disimpan di dagu atau dikantongi”Rudiansyah bhabinsa.

“Kemudian bhabinsa memberikan pemahaman agar jangan terulang lagi. Dan diharapkan agar mereka bisa ikut serta membantu menekan penyebaran virus covid 19 dengan mentaati protokol kesehatan sehingga secepatnya dapat memutus mata rantai virus ini. Selain menjaga kesehatan diri ataupun keluarga, mereka juga harus bisa menjaga kesehatan orang lain. “Ucap Rudiansyah.
babinsa sungai nyamuk.

“Lanjut rudi dengan sapaan babinsa sungai nyamuk virus ini kita tidak ketahui di mana dan dari siapa menularkan nya atau ditularkan nya maka dari itu tetap lah jaga kesehatan jangan lupa cuci tangan, menjaga jarak,menghindari kerumunan dan batasi diri untuk keluar rumah agar kita semuanya terlindungi dari hal hal yang tidak kita inginkan.

Sebagian warga sudah memahi betapa penting nya dengan mengunakan masker bukan hanya itu masker juga bisa menhindari debu apa bila saat mengunakan roda dua mau pun roda empat”kata rudiansyah.

“Penertiban masker ini bertujuan mengurangi angka penularan covid-19 ditingkat RT yang saat ini memasuki zona merah.

(Arifudin)

<

Komentar

News Feed